120 Powerful Night Prayers that Will Change Your Life Forever: A 7 Days Fasting Plan With Powerful

120 Powerful Night Prayers that Will Change Your Life Forever: A 7 Days Fasting Plan With Powerful

Kimia tuliskan cara cara pencegahan korosi busi​

tuliskan cara cara pencegahan korosi busi​

Jawaban:

1. Pengecatan

Cara pertama untuk mencegah korosi pada besi adalah pengecatan. Terkadang ada masanya besi tanpa dicat terlihat lebih bagus. Namun malah rentan dengan serangan korosi. Oleh karena itu, Anda bisa mengecat besi agar dapat terhindar dari kontak langsung dengan lingkungan. Pengecatan dapat menjadi cara menghilangkan karat pada besi untuk mencegah oksidasi penyebab korosi.

2. Dilumuri Dengan Oli

Jika Anda ingin warna besi tetap natural tanpa dicat, cara mencegah korosi dengan dilumuri oli bisa menjadi solusi terbaik. Namun perlu diingat, ketika besi dilumuri oli maka akan terlihat tidak baik dari sisi penampilan. Dengan begitu cara ini lebih cocok untuk bagian besi yang memang tidak berhubungan dengan estetika.

Jadi kalau pagar rumah Anda ingin tetap terhindar dari korosi, hindari cara ini karena secara estetika akan merusak pemandangan.

3. Dibalut Dengan Plastik

Cara selanjutnya terhitung unik namun layak untuk Anda coba. Bagian besi yang ingin Anda lindungi bisa dibalut dengan plastik. Nah, cara ini cocok untuk bagian besi yang digunakan untuk keperluan sehari-hari dan tetap ingin terlihat ada estetika yang bagus. Termasuk pagar rumah.

4. Tin Plating

Bagi yang belum tahu, tin plating adalah proses elektrolisis yang dilakukan untuk menghindarkan bahan dari adanya kerusakan. Bahan yang dilindungi ini sudah pasti besi. Namun bisa juga diterapkan untuk berbagai bahan lainnya.

Tin plating membuat tampilan besi lebih berkilau. Bahkan terlihat sangat mencolok. Namun sisi estetika inilah yang bisa membuat tampilan besi menjadi berbeda. Ditambah lagi manfaat utama tin plating yang bisa mencegah korosi akan didapatkan seiring pemakaian.

5. Galvanisasi

alvanisasi adalah pelapisan yang dilakukan untuk berbagai macam barang dengan zinc plating. Ketika proses galvanisasi ini selesai, besi akan terlindungi dengan maksimal hingga tidak akan mengalami oksidasi dan tak tampak korosi.

Biasanya hasil galvanisasi ini sudah langsung bisa Anda dapatkan dalam bentuk besi galvanis. Besi galvanis sering digunakan untuk berbagai bagian mobil, lalu pipa besi galvanis, tiang telepon, dan lainnya. Selain itu banyak juga pagar rumah yang menggunakan besi galvanis. Jadi, kalau memang sejak awal Anda ingin mencegah munculnya korosi di pagar rumah, gunakan saja besi galvanis.

6. Chromium Plating

Chromium plating adalah memberikan besi pelapis dengan bahan krom. Bahan krom tidak hanya menawarkan kecantikan dari sisi estetika, namun dapat melindungi dari masalah korosi.

Sifat perlindungan yang diberikan krom terhitung mirip dengan zink. Hebatnya lagi, jika lapisan krom sudah lepas, sifat perlindungan masih tetap diberikan pada bagian besi tersebut.

7. Pengorbanan Anode

Cara mencegah korosi pada besi yang terakhir adalah pengorbanan anode. Cara ini terhitung unik karena melapisi besi dengan bahan yang mudah berkarat, seperti magnesium. Jadi seiring berjalannya waktu, yang berkarat bukanlah besi, melainkan lapisan magnesium tersebut.

Jawaban:

- beberapa cara pencegahan korosi :

- mengecat logam

- melapisi logam dengan pelumas

- perlindungan katodik

- perlindungan anodik

- Galvanisasi

pembahasan :

korosi atau pengkaratan adlaah Reaksi oksidasi logam terutama besi atau Fe korosi besi reaksinya bisa dituliskan dengan :

2 FE + 3 O2 -> Fe2O3

Detail Jawaban :

kelas : 12

mapel : Fisika

materi : Bab - 2 Reaksi redoks dan elektrokimia

done !

[answer.2.content]